Latest News

Bayar Paspor Kini di Kantor Pos Indonesia

Bayar Paspor – Saat akan berpergian ke luar negeri pastikan Anda memiliki paspor. Paspor merupakan dokumen yang sangat penting yang wajib kamu miliki dan bawa, fatal akibatnya jika paspor tersebut tidak dibawa, rencana traveling atau berangkat umrah dan haji akan gagal sebab dari pihak imigrasi akan menolak keberangkatan atau kalangan yang berwenang dari negara yang akan kamu datangi tersebut juga akan menolak permohonan berkunjung kesana. Mungkin yang jadi masalah saat ini masih banyak orang yang tidak memiliki informasi lengkap tentang cara pembayaran paspor yang benar. 

Bayar Paspor Kini di Kantor Pos Indonesia

Membuat paspor saat ini sudah diberikan kemudahan cara pembuatan dan pembayaran paspor. Pembuatan paspor secara online akan kalian dapatkan dengan melalui aplikasi “Antrian Paspor” di Play Store. Ada sejumlah tombol disana. Di aplikasi akan ada petunjuknya. Dan mengenai soal cara bayar paspor kini juga sudah lebih mudah.

Kantor Imigrasi Kelas I Makassar yakni Andi Pallawaruka mengatakan, bahwa dalam pengurusan paspor kini sudah semakin mudah dan pihaknya bersama PT Pos Indonesia Makassar juga telah menandatangani MoU pembayaran dan pengiriman paspor. Tentunya adanya kerjasama ini, masyarakat akan semakin mudah dalam mengurus paspor. Kini bayar paspor pun dapat melalui Pos Indonesia.

Perjanjian atas kerjasama antara Kantor Pos Indonesia bersama imigrasi merupakan perintah langsung dari Direktorat Jenderal Imigrasi untuk seluruh imigrasi di Indonesia. 

Kemudahan yang dimaksud itu adalah percepatan pengurusan paspor yang sebelumnya harus antre panjang dulu, namun dengan adanya ini masyarakat sudah tidak lagi antre di kantor imigrasi.

Lanjut Andi Pallawaruka, dengan melalui kerjasama antara Kantor Imigrasi dan Pos Indonesia ini, masyarakat sudah tidak perlu lagi datang ke imigrasi untuk mengambil paspornya. “Jadi untuk masyarakat kini sudah tidak perlu lagi datang berkali-kali ke kantor imigrasi, cukup hanya dengan pengambilan foto usai melakukan pembayaran paspor di kantor pos,” jelasnya.

Proses pengurusan paspor dengan melalui pembayaran Pos, mulai dari membayarnya di  Pos, kemudian pengurus Paspor membawa bukti pembayaran itu kepada pihak imigrasi. lalu, ketika paspor sudah dibuat. Masyarakat dapat terima langsung pspor di rumah, tapi kalau hal ini tergantung dari permintaan masyarakatnya.

Masyarakat sudah bisa menerima langsung dengan melalui pengantaran pos, tapi itu melalui surat kuasa sebab sifatnya masih opsional jadi tergantung pada permintaan pemohonnya,” tambahnya.

0 Response to "Bayar Paspor Kini di Kantor Pos Indonesia"