Latest News

Paspor Calhaj Depok Masih 5 Persen Belum Terpenuhi

Paspor calhaj Depok masih 5 persen, Calon jamaah haji asal Kota Depok yang sudah memiliki kelengkapan berkas paspor haji saat ini sudah mencapai sebanyak 1.623 orang atau 95 persen dari seluruh calon jamaah haji yang akan berangkat. "Alhamdulillah, sudah 95 persen calon jamaah telah selesai mengurus paspor haji mereka. Sisanya 5 persen lagi yaitu sekitar 85 orang lagi saat ini masih dalam proses penyelesaian," jelas Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama (Kemenag) Kota Depok, Supiyanto.

Paspor Calhaj Depok Masih 5 Persen Belum Terpenuhi

Supriyanto mengatakan, paspor calhaj Depok masih 5 persen lagi belum terpenuhi, belum terpenuhinya seluruh dokumen paspor para calon jamaah haji Kota Depok adalah karena masih adanya pembagian yang dibagi menjadi dua tahap dalam pelunasan pembayaran biaya keberangkatan haji. Untuk tahap pertama telah dijadwalkan pada tanggal 10 April sampai 5 Mei 2017 kemarin, kemudian pelaksanaan pada tahap kedua yaitu tanggal 22 Mei sampai 2 Juni 2017.

"Lalu, yang belum melengkapi seluruh dokumen keberangkatan kebanyakan adalah mereka yang melakukan pelunasan pada tahap kedua dan saat ini paspor calhaj Depok masih 5 persen belum terpenuhi" paparnya.

Supiyanto menjelaskan, pelaksanaan pada tahap pertama itu memang dikhususkan untuk mereka yang memang sudah masuk ke dalam porsi tahun 2017 dan belum pernah menunaikan ibadah haji. Kemudian untuk tahap kedua khusus diberikan kepada mereka yang gagal pada pembayaran di tahap satu karena adanya masalah sistem dan sebagainya, mereka yang sudah pernah haji sebelumnya, kemudian untuk mahram yaitu salah satu suami sudah masuk porsi pada tahun ini dan istri ingin ikut menemani, dan yang terakhir untuk para lanjut usia yang berusia diatas 75 tahun.

"Jadi calon jamaah haji tidak mengurus lebih awal, karena mereka baru masuk pada pelunasan tahap kedua, sehingga dalam pengurusan paspornya juga terlambat," katanya.

Supiyanto sangat berharap, seluruh calon jamaah haji dalam waktu dekat ini bisa segera melengkapi kelengkapan berkas keberangkatan haji yang belum terpenuhi. Karena pada saat ini, calon jamaah haji sudah masuk dalam tahap pembinaan dan mereka sudah pasti berangkat ke Tanah Suci. "Kami semua sangat berharap mudah-mudahan pada akhir bulan Ramadhan nanti, sudah mencapai 100 persen dalam memiliki paspor haji," tuturnya.

0 Response to "Paspor Calhaj Depok Masih 5 Persen Belum Terpenuhi"