Latest News

Ini Alamat Kantor Baru Imigrasi Balikpapan

Kantor baru imigrasi Balikpapan, Terhitung sejak mulai Senin, pada tanggal 29 Mei 2017, pelayanan jasa keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I Balikpapan sudah pindah dari yang sebelumnya di Jalan Jenderal Sudirman Balikpapan dan sekarang di Jalan Mulawarman No 94 di gedung eks coffe chat Batakan atau lebih tepatnya itu di depan Iveco Chakra Jawara.

Ini Alamat Kantor Baru Imigrasi Balikpapan

Hal tersebut sebagaimana telah disampaikan oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Balikpapan, yakni Pamuji Raharja. Adanya pemindahan kantor baru Imigrasi Balikpapan tersebut merupakan tindak lanjut dari renovasi gedung kantor Imigrasi yang sebelumnya berada di Jalan Jenderal Sudirman. Selama berjalannya proses pembangunan gedung kantor Imigrasi Kelas I Balikpapan, seluruh pelayanan jasa keimigrasian yang bertugas melayani kota Balikpapan, Penajam Paser Utara dan juga Kabupaten Paser dipindahkan ke Batakan. 

“Mulai Senin 29 Mei kita sudah mulai untuk pindah dari kantor yang baru di Batakan, ini alamat kantor baru imigrasi Balikpapan di Batakan,” terangnya.

Pihaknya juga menjelaskan, sehubungan dengan adanya pemindahan kantor Imigrasi ke Batakan dan mengenai penyusunan jaringan komunikasi,maka pada Senin 29 Mei, pelayanan jasa keimigrasian belum bisa untuk dilayani.

“ Mohon maaf untuk hari Senin ini layanan jasa keimigrasian belum bisa dilayani karena masih dalam proses jaringan komunikasi (jarkom) jadi baru hari Selasa tanggal 30 Mei sudah berjalan normal seperti biasa,” katanya.

Disampaikannya pada saat itu, bahwa tidak ada perubahan prosedur dalam pengurusan paspor dan izin tinggal bagi warga negara asing (WNA) atau masih sesuai dengan SOP yakni permohonan, pemeriksaan berkas, pembayaran kemudian layanan foto dan sidik jari, itu saja.

Ia juga menambahkan, di gedung Kantor Imigrasi yang baru tersebut untuk tempat parkir dan gedung dapat lebih nyaman untuk para pemohon yang berkunjung. Untuk pemindahan kantor imigrasi ini diperkirakan selama 2 hingga 3 tahun mendatang.

“Jadi khusus untuk tempat parkir yang jelas dan posisi gedung yang lebih nyaman untuk para pemohon seperti dalam pelaksanaan pembuatan paspor, istilahnya lebih bagus dibandingkan kantor yang lama,” ungkapnya.

Pihaknya juga mengungkapkan akan selalu berusaha untuk melakukan pembenahan-pembenahan sehingga selalu bisa memberikan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat. Terlebih lagi pada saat ini untuk pergantian paspor cukup dengan menggunakan KTP dan paspor lama, sudah lebih mudah.

“Tapi sebelumnya kita mohon maaf kepada masyarakat khususnya kota Balikpapan atas ketidaknyamanan perpindahan kantor yang baru ini, jika masih ada berbagai kendala yang terjadi kami mohon maaf dan kami berjanji akan terus meningkatkan dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” usainya.

0 Response to "Ini Alamat Kantor Baru Imigrasi Balikpapan"