Latest News

Permohonan Visa Umrah Ramadhan Masih Dibuka

Permohonan visa umrah Ramadhan masih dibuka, Asosiasi Penyelenggara Haji Umrah dan in-Bound Indonesia (Asphurindo) sangat bersyukur karena hingga saat ini Kedutaan Besar Arab Saudi di Indonesia masih membuka permohonan visa umrah untuk di bulan Ramadhan. Masih dengan menggunakan sistem provider e-umrah hingga saat ini masih dalam keadaan normal seperti biasanya dan masih buka, belum ditutup.

Permohonan Visa Umrah Ramadhan Masih Dibuka

Ketua Umum Asphurindo yakni Syam Resfiadi menjelaskan pada tahun lalu itu, satu bulan sebelum tanggal keberangkatan ke Tanah Suci, visa umrah Ramadhan harus sudah siap digunakan. “Pada pertengahan Bulan Syaban harus sudah mendapati visa untuk perjalanan umrah di pertengan Ramadhan, kalau tidak juga mendapati visa nanti jatah kuota visa umrah keburu dibatasi, tapi untuk tahun ini lebih mudah, permohonan visa umrah ramadhan masih dibuka,” terangnya.

Dia menyebut bahwa permohonan visa umrah Ramadhan masih dibuka selama persediaan kamar hotel masih tersedia. Menurut informasi yang di peroleh, untuk permohonan visa umrah baru akan ditutup pada 15 Syawal.  Dengan kondisi seperti itu akan mempermudah pekerjaan travel umrah karena masyarakat yang baru melakukan pendaftaran saat bulan puasa kemungkinan besar masih bisa untuk mendapatkan visa umrah.

Berdasarkan pengalaman yang sudah pernah terjadi pada tahun lalu, beberapa travel yang sudah tergabung dalam Asphrindo terpaksa pihaknya menolak jamaah karena waktu pendaftaran yang mepet dan dikhawatirkan teradang masalah pada visa. “Tapi Insya Allah untuk tahun ini masih bisa menerima dengan adanya berbagai kemudahan,” papar dia.

Menurut Syam, masih cukup banyak masyarakat Indonesia yang jumlahnya lebih banyak Agama Islam yang dianatara mereka tidak memiliki rencana untuk melaksanakan perjalanan umrah dari jauh-jauh hari. Keberangkatan umrah yang tidak dipersiapkan jauh hari dengan baik dikhawatirkan akan terjadi kesulitan untuk jamaah itu sendiri. “Antusias yang begitu besar di tunjukkan oleh orang Indonesia yang berangkat ke tanah suci setelah dia ingat, tidak mempunyai rencana yang dipersiakan dari jauh-jauh hari,” ujarnya. Untuk itu, Asphurindo pun akan terus berupaya untuk mengedukasi masyarakat agar dapat menyiapkan berbagai kebutuhan umrah secara masak, sejak di dalam negeri hingga di Tanah Suci.

0 Response to "Permohonan Visa Umrah Ramadhan Masih Dibuka"