Latest News

Kesalahan-kesalahan Paspor Yang Harus Dihindari

Kesalahan-kesalahan paspor, Paspor merupakan identitas seseorang untuk dpat digunakan ke luar negeri. Paspor sudah pasti digunakan untuk wisata, paket tur sudah dipesan, tiket pesawat oke, hotel sudah dipesan. Ka’bah, Pantai, gunung, atau taman nasional sudah menanti Anda untuk berkunjung. Ibadah dan liburan yang sangat sempurna itu janganlah dirusak hanya karena kesalahan pada paspor yang bisa berakibat fatal.

Kesalahan-kesalahan Paspor Yang Harus Dihindari

Adapun kesalahan-kesalahan paspor yang harus dihindari, seperti dibawah ini:

1. Tidak Memeriksa Tanggal Kedaluwarsa Paspor

Jika paspor yang Anda miliki akan kadaluarsa dalam enam bulan atau kurang, maka sudah pasti Anda tidak dapat memasuki negara yang ingin Anda kunjungi itu. Tidak setiap negara yang dikunjungi memerlukan paspor yang berlaku selama kurun waktu enam bulan atau lebih, tapi yang pastinya akan lebih mudah dalam memperbaharui paspor Anda dari pada mengambil risiko hingga terjadi kesalahan-kesalahan paspor.

2. Mendaftar Terlalu Lama

Pastikan diri Anda punya cukup memiliki waktu luang untuk benar-benar menerima paspor yang baru melalui pos. Jangan sampai tejadi kesalahan-kesalahan paspor. Untuk layanan regular itu sendiri dibutuhkan waktu rata-rata selama enam minggu untuk dapat menerima paspor Anda setelah Anda mengisi aplikasi Anda. Jika Anda membutuhkannya dalam waktu yang lebih cepat dari itu, layanan yang dipercepat akan memakan waktu sekitar tiga minggu dengan biaya tambahan.

3. Terburu-buru

Cobalah melakukan percepatan dalam layanan keagenan di mana Anda bisa melakukan pendaftaran. Apabila menginginkan atau membutuhkan paspor dalam waktu dekat yakni delapan hari kerja. Layanan ini juga yang mengharuskan Anda untuk membayar biaya ekspedisi ekstra.

4. Mengisi Formulir dengan Ceroboh

Jangan melakukan kesalahan pada aplikasi paspor Anda dan apabila terjadi kesalahan dalam mengajukan permohonan perubahan paspor yang telah dikoreksi. Entah itu kesalahan dalam ejaan, jenis kelamin ataupun tempat dan tanggal lahir yang salah, Anda harus membuat revisi sebelum mencoba untuk melakukan penerbangan internasional.

5. Terlalu Banyak Stempel

Hanya dengan memiliki paspor yang masih berlaku mungkin tidak cukup dengan itu saja. Jika Anda benar-benar seorang traveller dunia yang sering berkeliling dunia, sadarilah bahwa beberapa negara meminta Anda untuk memiliki setidaknya masih ada dua sampai empat halaman kosong di paspor Anda.

0 Response to "Kesalahan-kesalahan Paspor Yang Harus Dihindari"